Uncategorized

love is everything?

nah looh.. dari judulnya aja udah ketahuan kali ini blog gue isinya tentang apa.. :p Betuuuuul sekali, apalagi kalau bukan love love love.. 😀

Cinta itu segala-galanya.. yang bikin gila lah, yang bikin seneng lah, yang bikin galau (bahasa beken 2011) lah, yang bikin rela ngelakuin apapun lah.. aaaah pokoknya banyak deh. Cinta bahkan ada dimana-mana, mau lu cari di kolong jembatan juga pasti ketemu,,, 😀

Bukan soal asal usul atau teori tentang cinta yang kali ini gue bahas, emm.. ada sedikit pertanyaan tentang si cinta satu ini, ‘asal muasal cinta darimana sih?‘ (loh?) oke, berhenti ngejayus.. Gue disini sedikit cerita yang berhubungan dengan kisah cinta, curhat mungkin.. *jadipengenmalu*

Cinta monyet..

Cinta segitiga..

Cinta terlarang

semua jenis cinta diatas, pasti lu semua udah pada tau kan bentuknya gimane? yaa anak muda jaman sekarang, gak perlu diajarin yang nama cinta, udah ngerti sendiri.  Tapi, pasti bingung sama yang satu ini..

‘Cinta Sejati’..

apaan hayoo cinta sejati? cinta pertama dan terakhir (lagu lama)? cinta happy ending? cinta-cintaan?

di google banyak banget tentang sejati, dari ‘tips nyari cinta sejati’ lah (apaan kali? -.-), lirik lagu tentang cinta sejati lah, nah yang paling sering yaa ini ===> blog yang isinya tentang cinta sejati. Bosen yee, topiknya itu mulu.. 😀 Tapi itulah kehidupan, katanya orang ‘hidup itu bakal hampa kalau gak ada cinta‘.. tapi memang benar sih, cinta itu bagai topping kalau di pizza, bagai garnishes di sebuah masakan, bagai…mmmm.. pokoknya ‘embel-embel‘ yang kalau gak ada, berasa kurang!!!

Coba aja lu pikir, kita emang mau deket-deket sama sesuatu yang kita gak suka? kalau cuma ‘deket-deket’ doang sih okelah, kalau lebih?? pasti gak mau.. (apa siih? ambigu deh ini kalimat gue).

Cinta sih standar, setiap orang pasti punya keinginan yang sama. Cinta pertama dan Terakhir, oke itu standar banget. Cinta yang menerima apa adanya, apalagi ini..pasaran. Yang paling penting bukan soal arti cinta menurut masing-masing orang, tapiiii kita ngerti apa itu cinta. Gue inget gak kata dosen gue..

kamu tau arti dari sesuatu, tapi kamu ga ngerti apa sesuatu itu. Akibatnya kamu gak bisa mengembangkan sesuatu itu jadi lebih ‘wah’ dari awalnya..‘ Serius deh, ini teori bisa dipake dimana pun, bahkan di topik yang sedang kita bahas kali, cinta.. Lo tau arti cinta, banyak deh definisi cinta bla..bla..bla.. tapi lu gak ngerti apa itu cinta, dan akibatnya lu sendiri bisa terjebak dalam cinta. Alhasil munculnya beribu-ribu kata buat mengeskpresikan kegagalan dalam cinta,salah satunya galau. Galau itu udah kayak kata-kata yang familier di telinga orang sekarang. Gue aja gak ngerti arti galau pada dasarnya apa.. ==a ambigu..

Dari cara omongan gue, kayaknya gue ga setuju banget soal ‘cinta’.. gak gitu juga sih. Cinta itu pasti ada di kehidupan, bakal jadi orang aneh kalau gak pernah tau apa itu cinta, sekadar tahu doang gak sampe kenal.. :p Cinta dalam kehidupan gue itu bukan nomor satu. Tapi gue inget, saat jaman gue SMA dulu, gue pernah disuruh buat autobiografi. Gue tulis disitu, 2 hal yang paling penting dalam kehidupan gue, pertama cinta, kedua impian.. begini gue tulis..

‘Di dunia ini yang saya sangat sukai adalah cinta dalam sebuah kehidupan. Cinta seorang teman, cita seorang saudara, cinta dari keluarga bahkan cinta yang dimiliki sepasang kekasih. Berkat adanya cinta, sebuah kehidupan menjadi indah begitu juga sebaliknya kehidupan yang tak disertai cinta, akan hampa rasanya. Cinta memang ajaib, ada orang rela memberikan sesuatu demi cintanya bahkan nyawa sekalipun.’

Bijak abiss kalimat gue… 😀 tulisan itu gue buat saat gue duduk di kelas 2 SMA.. ketahuan deh yang memang dari awalnya suka nulis-nulis.. :p tapi itu pemikiran dulu, sekarang cinta bagi gue bukan hal utama dalam kehidupan, bukan hal terpenting lagi. Masih ada hal yang lebih penting dari itu, mmm.. itu ada diri lu semua. Pasti suatu saat lu bakal menyadarinya, kekuatan yang paling dahsyat dari sebuah cinta. Karena cinta gak akan pernah ada kalau gak ada yang satu ini.. hahaha… bikin penasaran deh gue. Tapi gue serius, lu bakal menyadarinya suatu waktu. Jadiiii, cinta itu bukan segala-galnya. Memang sih cinta terkadang berperan lebih banyak, namun jangan salah, cinta juga bisa looh membuat kita bodoh sendiri.

yaahh inilah cerita sekilas info dari gue.. maap-maap buat orang yang udah repot baca sampai akhir ternyata isinya gak penting atau norak (maklum ngisi blog karena gak ada kerjaan), maap-maap juga buat orang yang nyasar di blog ini.. Semoga amal dan ibadahnya diterima kalau maapin sang penulis… 😀

Sampai ketemu di post berikutnya.. 😉

————————-

Bihain de skin…

buat referensi blog.. bela”in bongkar tumpukan buku lama. Untung ketemu, beresin gaaa yaa?? ntar aja deh.. Gara-gara blog, jadi nostalgia sama tulisan jaman SMA.. dari puisi, cerpen, dan sebagainya.. Penasara? mudah-mudahn gue post.. (kalau tidak malas.. :p )

Ini buku modul bahasa indonesia gue sewaktu SMA, buat sendiri looh.. (sekelas maksudnya hehehe)
ini lembar kerja buat autobigrafinya, panjang yaaa.. 😀
eaaa.. berantakan sehabis diubek-ubek buat nyari autobiografinya.. referensi buat blog, apapun dilakukan.. haha 😉
Uncategorized

‘cinta’ is never end

Cinta tak pernah ada habisnya..

Cinta itu tak harus memiliki..

Cinta itu tak kenal waktu..

Cinta itu tidak akan pernah ada akhirnya, walaupun berbeda dunia.

my lovely father

Sewaktu aku kecil, beliau selalu mengajari apa yang ‘salah’ dan apa yang ‘benar’. Mengajari apapun yang pada awalnya aku tidak tahu. Dengan kesabaran dan kasih sayang.

Saat aku beranjak dewasa, beliau selalu menasehati apa yang kulakukan. Menceritakan apapun yang beliau alami saat masa kecil dulu. Dengan penuh canda tawa.

Sewaktu aku jatuh, beliau selalu mengulurkan tangannya. Dengan tangan yang kokoh namun lembut.

Sewaktu aku menangis, beliau selalu menghiburku, memeluk dengan kasih sayangnya.

Sewaktu umurku bertambah, selalu ada kue di atas meja dengan lilin yang bertuliskan umurku. Dengan kado yang dibeli dengan uang kerja kerasnya.

my b'day -31 desember-

Sewaktu aku lupa sesuatu, beliau selalu mengingatkanku, semampunya..

Sewaktu marah padaku, berarti beliau peduli dan sayang padaku.

Sewaktu beliau kesusahan, aku tidak pernah ada di sampingnya, hanya dengan doa yang bisaku bantu.

Sewaktu beliau tertawa, aku pun ikut senang melihatnya.

Sewaktu beliau sakit, aku sedih dan menangis.

Saat beliau pergi seperti sekarang,,

Awalnya aku menangis, namun pada akhirnya…

Itulah sebuah takdir, hanya bisa tabah menerimanya.

Tersenyumlah.. Bersemangatlah..

Tanpa tangisan lagi.. Tanpa kesedihan lagi… Tanpa ingatan itu lagi..

Be stronger than everything.. Be brave to face everything.. Keep smile, because your father love your smile..

love you..

I love you, father, more than everything..

Uncategorized

TIME CAPSULE

 

Pernah mendengar istilah time capsule??

Bagi yang belum tahu, nanti bakal gue jelasin.. ‘apa sih time capsule itu’ ??

Pertama kali gue tahu soal time capsule ini, dari sebuah komik.

Komik miiko, ada yang tahu?

Komik yang menceritakan seorang anak kecil kelas 5 SD? Kalau belum tahu, bisa kalian cari apa komik miiko itu. Komiknya lucu, bikin ketawa. Kalau sekarang (2011) masih ada di volume 22. Bisa cari di internet (yang katanya dunia segalanya ada) atau bahkan di gramedia. Komik miiko ini cukup terkenal, karena memang lucu…

Oke kita lanjut..!

Jadi, di komik miiko ini, ada episode saat mereka buat time capsule. Kalau di jelasin secara singkat, time capsule itu, ada sekumpulan benda-benda terus kalian taruh benda-benda itu kedalam sebuah kotak (terserah kotak apa saja, yang pasti kotak itu bisa tahan lama –dianjurkan sebuah kaleng-)

Terus, kotak itu dikubur di dalam tanah, ditempat yang memang kira-kira tetap berupa tanah kosong, repot kan kalau 10 tahun kemudian ditempat kita kubur time capsule ternyata udah di bangun sebuah rumah.. 🙂

Terus, tentukan kapan kalian buka time capsule itu. 10 tahun? 20 tahun? 30 tahun? Yaa itu terserah kalian sendiri.. Dan buat kesepakatan saat waktunya tiba, kalian bakal buka time capsule itu bareng bareng.. nah, dibutuhkan kejujuran dari masing masing orang, jangan ada yang curang buat ngebuka time capsule ini duluan. 😉

Jujur nih, sewaktu jaman SMA. Gue pengen buat time capsule bareng temen-temen sekelas, tapi sekarang gue baru sadar, kenapa dulu bisa lupa yaa?? GUBRRAAKK!!! ==a

Isi dari time capsule bisa macem-macem.. surat, benda-benda favorite, tulisan biodata, cerpen, puisi, rekaman, kaset, pokoknya benda-benda yang kalau nanti kalian buka di 10,20 atau bahkan 30 tahun kedepan, bakal ngebuat kalian nostalgia dengan masa lalu.

Mengabadikan masa lalu itu penting looh… 😀

Nah, udah tahu kan time capsule itu apa? Selamat mencoba yaa.. jangan kayak gue, mau bikin tapi lupa, terus sekarang jadi menyesal sendiri.. hahaha..

Good Luck!!

Uncategorized

kamu percaya jodoh?

Kamu percaya jodoh?

Jodoh itu ada di tangan Allah, bahkan jodoh itu rahasiaNya. Bukan hanya aku yang penasaran siapa jodohku nanti, tapi aku yakin, semuanya juga. Seseorang yang akan menjadi ‘terakhir’ bagi kita.

Kamu percaya jodoh?

Aku yakin, semua orang percaya dengan kata itu. Setiap orang memiliki jodohnya masing-masing.

Ingat dialog ini :

‘Jodoh itu, seperti sungai nil dan mesir. Tanpa sungai Nil maka tidak akan ada Mesir. Tanpa sungai Nil maka tidak ada peradaban, tidak ada kehidupan yang ada hanya gurun pasir’

dan yang ini…

‘Seneng yah kalau kita bertemu dengan jodoh, yang diberikan Tuhan dari langit.’

‘Bukan dari langit, namun dari hati, dekat sekali.’

Sebagai orang yang sangat menyukai ‘ayat ayat cinta’ pasti tahu dengan dialog itu, khusus pada filmnya. Saat Fahri dan Maria melihat ke arah sungai Nil, lalu mereka saling berdialog tentang Jodoh. Sepertinya aku benar-benar menjadi jatuh cinta dengan kisah ‘ayat ayat cinta’.. bukan karena bestseller-nya namun kalaupun buku itu tidak terkenal, aku pasti tetap menyukainya. Ingat post blog ku beberapa minggu yang lalu, tentang agama,kehidupan dan cinta… saat pertama kalinya aku menyelesaikan novel ayat ayat cinta setelah sekian lama tak pernah menyentuh novel itu.

Ada orang yang bilang kalau, jodoh tak akan pernah datang ke hadapanmu jika kamu tak pernah berusaha mencarinya? Benarkah itu?? Entahlah..  Karena jodoh itu tetap menjadi rahasia Allah.

Ada orang yang bilang kalau jodoh kita, itu orang yang sudah lama kenal, bahkan kita dulu pernah saling bertemu. Aku tak akan mengatakan itu ‘benar’ atau ‘salah’. Karena itu sebuah pendapat, pendapat tak akan menjadi sebuah fakta. Setiap orang berhak mengatakan pendapatnya.

Kamu percaya jodoh??

Sejauh ini kita semua tahu jawabannya, dan kita menunggu datangnya seseorang yang sudah ditentukan menjadi pasangan hidup kita, untuk selamanya.

‘Kalau Allah menghendaki, siapa pun bisa menjadi jodoh mu’

Uncategorized

Mi tarik nyam nyam slurp…slurp…

Hei, kalian tau apakah makanan yang namanya ‘mie tarik’?? mmm.. Mi yang ditarik” atau mie lainnya?? 😉

oke, ini salah satu makanan favorite gue kalo jalan ke CP.. Baik itu sendiri maupun bareng temen temen ( tapi bagi mereka yang betah gue ajakin buat berulang kali ke tempat ini :p) makanannya simpel kok, berupa mi dan berkuah.. Rasanya macem macem, harganya.. Mmm.. Okelah memang terhitung mahal bagi anak kosan kayak gue, tapi sesekali dalam sebulan makan  makanan mahal ga apa apa kan..hehehe.. Paling murah 16rebon, dan mahalnya.. mmm gue lupa tepatnya berapa, yang pasti ga sampe 100rebon.. Rasa favorite gue, mi tarik saus itali, kalian tau.. makannya makan mi tarik, tapi rasanya kayak makan spageti.. Dan yang lebih konyolnya lagi, berasa ada itali (boong banget). Tapi semua menunya itu enak-enak kok, gue malah punya rencana, pengen nyobain semua rasa di mi tarik itu. Mmm.. udah sekitar 5 rasa yang gue cobain, mungkin masih ada 5 rasa lagi yang masih ngantri. Tenang, masih banyak waktu buat nyobain rasa-rasa yang lainnya.

Tepatnya tanggal 25 januari 2011, gue ke CP (central park mall) sendirian. Kenapa sendirian? Karena gue maunya sendirian. Intinya, gue bosen dengan harus dikosan dan gak ngapa-ngapain. Stock dvd yang ditonton udah habis, baca novel entah kenapa lagi males. Jadi, gue mencuci mata buat ke mall. Dan kalian tahu, toko pertama yang gue masukin, gramedia, gudangnya berbagai buku. Entah kenapa gue suka dateng ke toko buku satu ini. Walaupun hanya sekadar liat liat (dalam arti numpang baca mungkin). Hey, bukan berarti gue kutu buku loh, tapi memang udah dari sononye demen sama baca buku.

Tepatnya jam 14.00 perut gue laper, dan mi tarik ini lah yang jadi tempat gue makan saat itu. Gue makan mi tarik rasa kari. Enak (pasti). Harganya 27.000 rupiah ditambah 1 ice lemon tea seharga 6000 rupiah.

harganya 27000 rupiah, enak dan bikin kenyang

 

Suasana di kedai mi tarik, memang terbilang rame kalau jam makan siang, kebanyakan sih orang orang kantoran yang gue lihat. Tapi, lain halnya kalau malam minggu, lu bakal liat berbagai macam pasangan manusia tersebar disana..:D

Sembari baca komik, atau mainan handphone, itu rutinitas biasa kalau memang lagi makan di suatu tempat dan itu sendirian. Jadi gak heran kalau ngeliat orang yang suka autis sama handphonenya. Mi tarik ini bikin kenyang ‘banget’ sekali makannya, soalnya porsinya memang banyak, terus ditambah lagi mi nya tebel. Pokoknya enak deh… Bagi kalian semua yang belum nyobain mi tarik, cobain deh, pasti ketagihan. Terus jangan lupa ajak-ajak gue yah, gue pasti mau kok, asalkan di traktir.. hehehe.. (ga mau rugi!)

Dan buat temen- temen gue, jangan pernah bosen yaah, buat gue ajakin makan mi tarik, khususnya di central park mall. Sekadar info, di daerah grogol, yang gue tahu. Mi tarik ada di Central Park Mall lantai LG, dan satu lagi ada di Citraland Mall Lantai 2. Ayooo cobain yah…

Salam wisata kuliner..

Uncategorized

Agama.. Kehidupan.. dan Cinta

Tau kah kalian, 3 hal ini menjadi prioritas??

Berawal saat aku mendengar dari seorang teman, sebuah novel -yang memang dulunya menjadi bets seller- ayat ayat cinta, namun aku nya saja yang ‘terlalu’ ketinggalan jaman untuk mengetahui keindahan dari novel ini (buktinya selepas aku selesai membaca novel itu, aku langsung melapor di blog ku ini)

Novel ini sudah lama tergeletak di lemari novel dirumahku, aku tidak punya waktu (tidak mau atau malas?) utnuk membacanya.. 😀 dan saat ada kesempatan, aku membawa ikut serta novel ini ke tempat aku menuntut ilmu sekarang, yaa kalian taulah itu dimana, dimana lagi kalau bukan kota yang katanya kota metropolitan.. 😉

Aku pun cerita dengan teman ku, kalau sampai sekarang aku belum sempat untuk membaca novel ayat ayat cinta ini. Teman ku itu pun heran dengan ku, novel yang katanya sangat amat populer, aku malah belum emmbacanya, padahal novel itu sudah lama bertengger di dalam lemari..

Tiba lah saat aku memulai membaca tiap lembarnya, tepatnya 2 hari yang lalu.. di sela-sela aku mengerjakan tugas, disela-sela kejenuhan ku dengan si tugas-tugas ku tersayang itu.. selepas 1-2 bab aku belum menemukan keasikkan membaca novel ini, mungkin karena aku sudah mengetahui cerita jelasnya..bagaimana seterusnya dan bagaimana endingnya. Tau kah kalian,membaca novel yang mengasikkan itu saat kita mulai penasaran dengan akhir ceritanya.. 🙂

Keesokkan harinya, aku melanjutkan membaca novel ini.. walaupun aku sedikit kecewa saat membaca ‘pertama kali’nya.. namun aku tipe orang yang tidak suka membaca novel tidak sampai akhir.. :p

Dan akhirnya, aku menemukan ketertarikan ku dengan novel ini, saat mulai di bab 8 dan seterusnya.. aku menemukan bagian-bagian yang tidak aku temukan di filmnya (aku sudah nonton filmnya lohh.. ) saat fahri membacakan ayat-ayat Al – Quran. sungguh terasa keindahannya saat kita benar-benar membacanya sendiri bukan mendengarkan orang lain yang mengucapkannya.

Jujur aku menangis saat mengakhiri novel ini (barusan 1 jam yang lalu..) karena aku merasa kehilangan dengan cerita yang memang benar-benar indah (menurutku).

Agama…Kehidupan..dan Cinta..

itulah kata yang kupilih untuk novel ini.. pertama kalinya aku gunakan kata ‘Cinta..islam dan ilmu’.. namun setelah kupikir pikir, tak hanya islam yang dibicarakan namun agama lainnya juga, agama bagian dari ilmu, lebih ke dalam kehidupan seseorang novel ini bercerita.. dan aku pun menyusun kembali mnejadi

Agama..kehidupan..dan cinta.. agama aku letakkan pertama, karena semuanya berawal dari agama, dan kemudian kehidupan, yang kita jalani sekarang, terakhir.. cinta. kehidupan akan terasa hampa kalau tiada cinta, benarkan?? 😀

Agama..

Aku mengakui, aku muslim.. namun setelah aku membaca ini, aku jauh dari kata muslim.. sangaaaaat jauh.. kelupaan sholat 5 waktu pun terlalu sering aku lakukan. Menyisihkan waktu untuk membaca Al Quran pun aku jauh dari kata ;kadang-kadang’.. aku memiliki waktu untuk membaca berpuluh-puluh novel, namun aku tidak punya waktu untuk membaca kitab suci Al Quran itu.. 😥

Aku terharu dengan kecintaan fahri dengan Islam, dengan segala sifatnya yang ia dasari dari Al Quran.. (seandainya bertemu dngan lelaki seperti itu?? *mulai deh menghayal.. :p)

Aku juga iri dengan maria, walaupun ia non-islam, namun ia suka dengan ayat-ayat Al Quran.. kecintaan dia dengan surat Maryam, ‘aku suka mendengar orang membaca Al Quran’ itu seingat ku kalimat yang diucapkan maria..

Ikhlas melakukan sesuatu tanpa mengeluh, aku ingin melakukan itu. Ingat saat maria menitip untuk dibelikan disket saat fahri ingin pergi dengan udara yang sangat panas? kalau aku dipihak fahri, mungkin ada rasa mengeluh, karena udara yang panas. dan aku tidak menutup, pasti aku bilang ‘kenapa dia tidak membeli sendiri’. Sifat yang aku tidak pernah mengira akan datang, selalu ada.. aku selalu berusaha untuk ikhlas melakukan semuanya, namun apa dikata, godaan selalu datang dan membuat aku lupa dengan semuanya.. istilahnya ‘iman ku belum cukup kuat untuk itu semua’ -.-‘

Kehidupan..

Dari kehidupan, aku jadi terpanggil sendiri, dengan keuletan seorang fahri yang mati-matian untuk menjalani kehidupannya.. dia berjuang mati-matian setiap melakukan sesuatu.. saat menerjemahkan sampai jatuh sakit, saat ia pergi untuk talaqqi (ia tidak ingin mengingkari janjinya, bagianya jadwal adalah janji), dan aku sangat tertarik dengan target yang ia buat untuk 10 tahun kedepan.. Betapa sempurnanya tujuan hidup seseorang bila ia melakukan beberapa target dan insya allah tidak melupakannya… 🙂

Saya suka dengan kata-kata bertenaga Thomas Carlyle: Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan, tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus

Cinta…

dan terakhir cinta.. meilhat cinta nurul, noura, maria dan aisha.. aku teringat saat-saat menyedihkan itu.. ok, tidak perlu dibahas, toh aku juga sudah tidak mau memperpanjang masalah itu lagi.. :p Jujur aku iri dengan ketulusan mereka dengan yang namanya ‘cinta’..

Di novel ini selalu disebut-sebut, cinta pertama dan cinta terakhir.. aku pun belum sedikit pun memikirkan sampai sejauh itu.. kata-kata terakhir bagiku kata kata yang sangat amat aku jauhi, entah kenapa.. aku trauma dengan kata-kata itu.. 😀

Dan lagi aku cemburu dengan rasa cinta fahri kepada aisha.. (semoga aku pun menemukan cinta yang sama, amiiinnnnnn…)

Beberapa hal yang pelru kalian tau..

setelah aku membaca novel ini, aku jadi terbiasa menggunakan kata ‘aku’ bukan ‘gue’.. terlalu aneh saat aku ingin menulis blog ini dengan ‘gue’ seperti biasanya.. hahaha..

aku pun jadi terpanggil untuk pelan-pelan menjadi muslimah yang sesungguhnya.. Insya Allah, aku menaati semua peraturanNYA dan menjauhi semua laranganNYA.. amiinn.. 🙂

dan aku pun menjadi lebih ikhlas untuk merela semua yang tadinya aku inginkan.. tiada yang lebih aku ingin, selain menjadi seorang yang saleha.. amiiin..

dan aku pun mendadak berubah menjadi bukan seperti layaknya AKU.. hahaha..

dan aku pun menjadi sering mnggunakan kata ‘syukran’..

dan aku pun menjadi lebih yakin dengan apa yang aku janjikan pada saat umur ku 20 tahun nanti, malah menjadi tidak sabar.. amiin.. semoga Allah meringankan semuanya..

dan aku pun tidak menyesal telah membaca novel ini, walaupun terlambat..

dan akhirnya kau berterima kasih dengan seseorang yang memperkenalkan ku dengan novel ini, sungguh aku berterima kasih..

syukran… 😉

tidka akan pernah habis setiap menceritakan isi novel ini dan apa yang aku dapatkan.. hehehe.. aku yakin, setelah ini, aku akan jatuh cinta dengan novel ini.. amiin..

Dan buat kalian semua yang memang senasib dengan ku, belum menyentuh novel ini, aku harapkan kalian mengikutinya.. hahaha..

aku tahu, isi blog ku kali ‘agak’ ‘sedikit’ ‘norak’.. Yahh tapi apa mau dikata, kalau sedang jatuh cinta pada saat pandangan pertama.. :p

Ayat-ayat cinta.. novel pertama yang membuat ku ingin terus membaca, sampai aku hafal semua ayat di dalam novel itu.. :*

Uncategorized

‘SECRET LOVER’

Paramore..paramore dan paramore

Paramore..

dari sumber yang pernah gue baca, paramore itu artinya secret lover, diambil dari bahasa perancis.. (ok, bahasa yang amat sangat gue kagumi..:p)

Kapan pertama kali tahu soal Paramore?

Oke sebelum jawab pertanyaan simple ini, paramore apa sih? 😀

Paramore ini, nama sebuah band.. Band yang terdiri dari 5 personil, dan salah satunya bernama Josh, gitaris yang gue cintai ‘sangat’, JOSHUA NEIL FARRO.. Mereka termasuk band baru yang bisa dapetin grammy award dengan kategori pendatang baru. Memang terbukti dari lagu lagu mereka, easy listening banget. All we know is falling, RIOT!, Brand new eyes.. iya, ini lah hasil kerja keras mereka sampai sekarang, menghasilkan 3 album dengan jumlah penjualan yang pastinya ‘membludak’..

Next, kapan gue tahu soal paramore?

Ingatkah dengan film populer yang berjudul ‘TWILIGHT‘? dengan kisah seorang vampire yang cinta mati dengan manusia biasa..? Dari situlah gue tahu adanya paramore, dengan lagu decode sebagai soundtracknya.. Dan pasti jadi selalu ada di track list lagu yang gue dengerin sampai kira-kira, mmm…2 Bulan.

Sampai sekarang sukanya? Mmm.. gak bisa dibilang gitu juga. Karena setelah itu, gue ga tau lagi soal paramore.. mereka itu siapa? kerjaannya ngapain? Terdiri dari siapa aja? Bagusnya apa? albumnya apa aja? lagu lagunya bagus atau enggak? Yahh…. sampai akhirnya sekitar beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan Juni/Juli ( gue lupa ). Teman sepermainan gue waktu kecil ngasih informasi ‘semua’ tentang paramore.. Dia sangat amat mencintai paramore, bahkan Hayley sang vokalis digandrungi sebagai seseorang yang ia kagumi.. 🙂 Mungkin kalau ada pertanyaan, siapakah idola yang sangat amat ingin kamu temui? Jawabannya sudah pasti si Hayley William itu..

Dari teman gue inilah, gue mulai mengenal satu persatu lagu lagu paramore.. Jujur agak susah menyukainya, karena genre lagunya bukan sejenis yang biasanya gue dengerin.. Taylor Swift, Hillary Duff, Ne-yo, Jason Mraz.. Gak ada satu pun lagu jenis rock di track list handphone gue (dulu).. Dan muncullah satu lagu yang pertama kali gue dengerin, udah jatuh cinta. Crushcrushcrush.. Beralihlah dia, dari internet-download-masuk laptop-pindah ke handphone.. dan lagu itu menjadi kewajiban setiap hari buat didengerin, mmm termasuk saat ngerjain tugas, oyaa.. satu lagi saat karaokean.. Teman sekampus, yang biasanya teman karaokean bareng, jadi hafal sendiri sama lagu ini, berkat gue..!! 😀

Dari satu lagu, akhirnya gue jadi suka banyak lagu.. Looking Up, Ignorance, All we know dan lain-lain.. Semakin banyak koleksi gue di laptop yang gue download dari internet, terkadang gue suka minta referensi dari temen gue itu, dan kadang kadang dia ngasih lagu yang gue suka.. (thank you)

Ok, dari situ gue jadi salah satu penyuka paramore, tapi ingat bukan ‘penggila’.. Dari yang gue jarang ‘banget’ buka youtube, semenjak paramore gue jadi gak pernah absen kalau lagi berada di dunia maya… http://www.youtube.com pasti ada di tab web browser gue.. Salah satunya, karena penasaran dengan para personilnya.. Lagu lagu yang gue dengerin cukup ngebuat gue jadi jatuh cinta, dan rasa penasaran itu pun timbul dengan sendirinya hehhe..

Gue inget banget, video lagu pertama yang gue liat, Careful.. dan disaat itulah pertama kalinya gue jatuh cinta dengan gitaris yang bernama Josh itu, Cakep! Itu komentar pertama gue.. yaah, istilah cinta pada pandangan pertama bisa lah dipake..hahaha..

Dari youtube, akhirnya gue beralih ke informasi tentang mereka.. Apa pun yang berbau paramore, sebisa mungkin gue ikutin, bahkan teman sepermainan masa kecil gue itu juga ga keberatan buat ditanyai soal paramore. Kita selalu sharing, mmm bukan sharing tepatnya, tapi tanya jawab.. Gue nanya, dia jawab. Gue suka kalau kita udah bahas paramore, semua ilmu yang dia tahu, gue tangkap dan gue simpen di dalam otak gue sampe sekarang.. hahaha.. But, now.. siapa sih yang bisa gue ajak sharing soal paramore lagi? bahkan dengan kondisi paramore sekarang? :O

Kondisi paramore sekarang?? whywhywhywhywhy? -.-

Baru dua hari yang lalu, gue denger kabar kalau Josh dan Zac (drummer), cabut dari paramore… WHAT?!!?!?!?!?

kaget, ga percaya, penasaran, bingung, frustasi, gila, stres, bego, bodoh, stupid, sarap, sinting, keserupan..dan..STOP! ga sampe segitunya kaleeee ~.~

Yang pasti dari sebuah status facebook temen gue yang bilang

‘Paramore ditinggal josh&zac’

Seketika, gue langsung nanya sama mbah google (sampe sekarang gue bingung kenapa google bisa punya pangkat mbah? Emang udah tahu berapa umurnya si google? bisa aja dia bayi jenius yang tahu segalanya.. atau balita yang..mmm.. kayaknya kita lagi bahas paramore deh, bukan google.. )

Kembali ke topik awal.. sampai mana kita tadi..

Sesampainya gue di beberapa situs, dan finally gue nemuin blog yang dibuat oleh josh.. alasan kenapa dia keluar, dan bla..blaa..bla.. bisa kalian liat sendiri di link ini..

http://joshnfarro.blogspot.com/2010/12/josh-and-zacs-exit-statement.html

Yaahh..maaf kalau bahasa inggris, tapi di blog itu dijelasin kenapa mereka keluar dan masalah apa yang mereka hadapi.. mmm.. gue cuma bisa SPEECHLESS… ga tau harus ngomong apaan, toh gue mau curhat soal paramore juga entah sama siapa.. Karena lingkungan gue, sedikit orang yang menggilai sangat soal paramore.

And what?? Gue jadi kangen sama teman sepermainan masa kecil itu.. Hey, apakabar sama paramore? 😀 Itu pertanyaan yang bakal gue tanya kalau kita udah berbaikan lagi, mmm entahlah itu kapan.. 🙂 Serously, I’ll waiting it..

Ok, gue lupa soal 3 album paramore.. Nah, ada yang tahu ga? kalau di Indonesia ternyata paramore itu termasuk band yang ‘biasa’ aja.. Gak kayak, ‘muse’, ‘linkin park’ dan lain-lain.. mungkin karena band ini masi baru, baru 5tahun (baru?!?!?! –a).. Teman sepermainan masa kecil gue itu, sangat amat menantikan paramore bisa konser di Indonesia, tapi dengan kondisi paramore sekarang, gue tahu harapan itu agak sedikit sirna.. 😦 dulu sewaktu paramore masih lengkap, ada isu isu kalau mereka bakal konser di indonesia, namun karena ketertarikan di indonesia kurang sama paramore, maka dari itu isu isu itu pun jadi yaaah hanya sebuah isu.. bukan kenyataan.. dari situ, teman sepermainan masa kecil gue itu berniat mau beli kaset CD original, membuktikan kalau ‘Hey!! Kita juga mencintai paramore..’ Dan ternyata gue termasuk kedalam misi pencarian dia, terbukti kaset RIOT! itu dari gue, dengan pengorbanan masuk mall sana sini (teman sekampus pun jadi korbannya, maaf.. ) Dari pencarian yang katanya masuk mall sana sini itu, akhirnya gue baru sadar kalau album paramore yang pertama ‘all we know is falling’ itu ga beredar di indonesia.. Paramore dikenal di indonesia pun saat album dia yang RIOT! (tega gak tuh.. banget!) Pupus lah harapan temen sepermainan masa kecil gue itu, buat ngumpulin 3 album paramore.. tapi dia berjanji & bertekat, buat nyari semua itu di negeri seberang, yaitu JEPANG.. Gue inget dia pernah bilang ‘Yah, walaupun gak ada indonesia tapi saat aku nanti ke jepang, pasti bakal aku cari kaset itu’..

Dan itu pun ngebuat gue tertarik juga buat nyari album itu, karena bagi gue itu termasuk tantangan.. siapa pun dari kita yang duluan ke luar negeri, harus kudu musti nyari tu kaset.. mmm.. Gue bakal inget itu selalu.. 🙂

Tujuan dia Jepang, tujuan gue ITALY… amiin.. semoga masing-masing dari kita bisa menuju ke negara yang dituju.. amiiiiiiiiiiinn..

See, dari sebuah band yang tadinya gue ga kenal ‘sama sekali’… sekarang gue jadi peduli sama masalah yang dihadapi sama band itu.. Paramore, band yang belum genap satu tahun gue suka, makasih yaa udah mengisi sebagian memory di laptop dengan video mu, lagu mu, lirik mu, dan berbagai gambar mu.. 🙂 dan makasih juga buat teman sepermainan masa kecil gue, yang udah ngenalin paramore sebelum masalah yang sekarang.. At least, I’m proud with I have now, and never to say ‘useless’… 😉

Dan kalian juga harus dengerin beberapa lagu dari paramore, ga semuanya genre rock kok.. percaya deh, dari 3 album pasti ada satu lagu yang bakal kepincut di hati kalian, dan dari situ gue yakin 100% lu bakal mencintai paramore, sama kayak yang gue rasain sekarang.. dan ingat, ‘mencintai’ bukan ‘menggilai’… 😀