tips

dari islam sampai arsitektur..

Kecintaan gue dengan menulis dan membaca tidak tergantikan oleh apapun, khususnya membaca. Gue kira sewaktu-waktu, akan terasa membosankan mengisi waktu luang dengan selalu membaca,membaca dan membaca. Akhirnya gue mengerti satu hal, rasa bosan itu akan datang jika gue selalu membaca jenis buku yang sama tiap waktu. Selama liburan semester menjelang semester pendek, gue membaca beberapa novel. Bukan novel biasa yang gue beli di toko buku, bukan juga novel roman biasa yang selalu menjadi novel favorite gue. Novel ini tentang Islam dan Cinta, Percintaan yang Islami tepatnya. Tak tanggung, selama 2 hari menghabis 2 novel yang berbeda cerita. Ada cerita yang membuat gue tertarik untuk membahasnya di blog ini, selain untuk referensi orang lain, gue juga bermaksud mengabadikan momen dimana saat gue merasakan jatuh cinta yang benar-benar jatuh cinta dengan satu hal, Allah.

Gue suka novel ini, selain bercerita tentang percintaan yang islami namun juga ada bahasan tentang arsitektur, dunia ketiga yang gue sukai. Walaupun hanya sepersekian bagiannya saja, namun tetap saja menambah ilmu tentang arsitektur, bahkan ada hal-hal yang tadinya gue tidak ketahui. Penasaran sama judul novel yang gue baca? 😀

Diorama Sepasang Albanna dan Dilatasi Memori..

Kedua novel ini ditulis oleh Ari Nur, merupakan lulusan UGM jurusan arsitektur. Tak heran kan isi novelnya tentang arsitektur sangat amat mendalam. Setelah baca novel ini, gue jadi flachback lagi memori semester satu yang mungkin pernah gue biarkan menghilang.

Kenapa gue sungguh tertarik dengan novel ini?

Pertama, unsur arsitekturnya pasti. Tapiii bukan hanya itu… post gue kira-kira beberapa bulan lalu pernah membahas tentang ‘karakteristik saat mendesain’. Gue jadi terinspirasi untuk menggunakan cara yang digunakan dalam novel ini. Penasaran apa itu? Baca dan temukan sendiri didalam novelnya.. hehehe

Kedua, kisah cinta yang romantis namun kental dengan islamnya. Semua masalah diselesaikan dengan satu cara, ‘berserah diri kepada-Nya’.

Ketiga, Keislaman yang terkandung di dalamnya, WOW.. tak sanggup untuk mengomentari dengan panjang.

Dan kembali lagi..selesainya membaca kedua novel ini, menambah keyakinan untuk melakukan sesuatu yang sudah lama gue yakinin untuk dilakukan. Kalau siap buat apa menunggu lebih lama?? Gue melakukan ini bukan untuk orang lain, namun untuk diri gue sendiri. Selagi jalan yang benar terpampang di depan, kenapa harus menunggu?

Dan terakhir, Al-Quran bukan hanya sebatas kumpulan ayat-ayat, namun lebih dari itu. Di dalamnya jika ditelusuri dan dipahami, banyak makna terselubung. Tidak hanya dibaca namun dimengerti, dengan dimengerti akan bisa dikembangkan dengan sendirinya. Ingatkan? J Dan terakhir dari yang terakhir, kali ini benar-benar terakhir deh.. Keinginan untuk mendapatkan seseorang yang bisa menjadi pemimpin dalam segala hal, menjadi ayah, kakak sekaligus teman. Bukan materi, bukan ketampanan, bukan kejeniusan.. namun seberapa besar kecintaan dengan diri-Nya.

Nah setiap gue nulis blog pasti ada maksud tertentu, ada udang dibalik batu.. Yang lagi galau, lagi ga ada kerjaan, lagi pusing sama deadline, yang lagi bosen sama kuliah, bosen sama kehidupan.. Baca deh ini novel, spesial banget buat teman-teman satu jurusan sama gue, arsitektur… Ceritanya ringan, agak romantis, dan islami.. 🙂

Good luck…

 

Uncategorized

love is everything?

nah looh.. dari judulnya aja udah ketahuan kali ini blog gue isinya tentang apa.. :p Betuuuuul sekali, apalagi kalau bukan love love love.. 😀

Cinta itu segala-galanya.. yang bikin gila lah, yang bikin seneng lah, yang bikin galau (bahasa beken 2011) lah, yang bikin rela ngelakuin apapun lah.. aaaah pokoknya banyak deh. Cinta bahkan ada dimana-mana, mau lu cari di kolong jembatan juga pasti ketemu,,, 😀

Bukan soal asal usul atau teori tentang cinta yang kali ini gue bahas, emm.. ada sedikit pertanyaan tentang si cinta satu ini, ‘asal muasal cinta darimana sih?‘ (loh?) oke, berhenti ngejayus.. Gue disini sedikit cerita yang berhubungan dengan kisah cinta, curhat mungkin.. *jadipengenmalu*

Cinta monyet..

Cinta segitiga..

Cinta terlarang

semua jenis cinta diatas, pasti lu semua udah pada tau kan bentuknya gimane? yaa anak muda jaman sekarang, gak perlu diajarin yang nama cinta, udah ngerti sendiri.  Tapi, pasti bingung sama yang satu ini..

‘Cinta Sejati’..

apaan hayoo cinta sejati? cinta pertama dan terakhir (lagu lama)? cinta happy ending? cinta-cintaan?

di google banyak banget tentang sejati, dari ‘tips nyari cinta sejati’ lah (apaan kali? -.-), lirik lagu tentang cinta sejati lah, nah yang paling sering yaa ini ===> blog yang isinya tentang cinta sejati. Bosen yee, topiknya itu mulu.. 😀 Tapi itulah kehidupan, katanya orang ‘hidup itu bakal hampa kalau gak ada cinta‘.. tapi memang benar sih, cinta itu bagai topping kalau di pizza, bagai garnishes di sebuah masakan, bagai…mmmm.. pokoknya ‘embel-embel‘ yang kalau gak ada, berasa kurang!!!

Coba aja lu pikir, kita emang mau deket-deket sama sesuatu yang kita gak suka? kalau cuma ‘deket-deket’ doang sih okelah, kalau lebih?? pasti gak mau.. (apa siih? ambigu deh ini kalimat gue).

Cinta sih standar, setiap orang pasti punya keinginan yang sama. Cinta pertama dan Terakhir, oke itu standar banget. Cinta yang menerima apa adanya, apalagi ini..pasaran. Yang paling penting bukan soal arti cinta menurut masing-masing orang, tapiiii kita ngerti apa itu cinta. Gue inget gak kata dosen gue..

kamu tau arti dari sesuatu, tapi kamu ga ngerti apa sesuatu itu. Akibatnya kamu gak bisa mengembangkan sesuatu itu jadi lebih ‘wah’ dari awalnya..‘ Serius deh, ini teori bisa dipake dimana pun, bahkan di topik yang sedang kita bahas kali, cinta.. Lo tau arti cinta, banyak deh definisi cinta bla..bla..bla.. tapi lu gak ngerti apa itu cinta, dan akibatnya lu sendiri bisa terjebak dalam cinta. Alhasil munculnya beribu-ribu kata buat mengeskpresikan kegagalan dalam cinta,salah satunya galau. Galau itu udah kayak kata-kata yang familier di telinga orang sekarang. Gue aja gak ngerti arti galau pada dasarnya apa.. ==a ambigu..

Dari cara omongan gue, kayaknya gue ga setuju banget soal ‘cinta’.. gak gitu juga sih. Cinta itu pasti ada di kehidupan, bakal jadi orang aneh kalau gak pernah tau apa itu cinta, sekadar tahu doang gak sampe kenal.. :p Cinta dalam kehidupan gue itu bukan nomor satu. Tapi gue inget, saat jaman gue SMA dulu, gue pernah disuruh buat autobiografi. Gue tulis disitu, 2 hal yang paling penting dalam kehidupan gue, pertama cinta, kedua impian.. begini gue tulis..

‘Di dunia ini yang saya sangat sukai adalah cinta dalam sebuah kehidupan. Cinta seorang teman, cita seorang saudara, cinta dari keluarga bahkan cinta yang dimiliki sepasang kekasih. Berkat adanya cinta, sebuah kehidupan menjadi indah begitu juga sebaliknya kehidupan yang tak disertai cinta, akan hampa rasanya. Cinta memang ajaib, ada orang rela memberikan sesuatu demi cintanya bahkan nyawa sekalipun.’

Bijak abiss kalimat gue… 😀 tulisan itu gue buat saat gue duduk di kelas 2 SMA.. ketahuan deh yang memang dari awalnya suka nulis-nulis.. :p tapi itu pemikiran dulu, sekarang cinta bagi gue bukan hal utama dalam kehidupan, bukan hal terpenting lagi. Masih ada hal yang lebih penting dari itu, mmm.. itu ada diri lu semua. Pasti suatu saat lu bakal menyadarinya, kekuatan yang paling dahsyat dari sebuah cinta. Karena cinta gak akan pernah ada kalau gak ada yang satu ini.. hahaha… bikin penasaran deh gue. Tapi gue serius, lu bakal menyadarinya suatu waktu. Jadiiii, cinta itu bukan segala-galnya. Memang sih cinta terkadang berperan lebih banyak, namun jangan salah, cinta juga bisa looh membuat kita bodoh sendiri.

yaahh inilah cerita sekilas info dari gue.. maap-maap buat orang yang udah repot baca sampai akhir ternyata isinya gak penting atau norak (maklum ngisi blog karena gak ada kerjaan), maap-maap juga buat orang yang nyasar di blog ini.. Semoga amal dan ibadahnya diterima kalau maapin sang penulis… 😀

Sampai ketemu di post berikutnya.. 😉

————————-

Bihain de skin…

buat referensi blog.. bela”in bongkar tumpukan buku lama. Untung ketemu, beresin gaaa yaa?? ntar aja deh.. Gara-gara blog, jadi nostalgia sama tulisan jaman SMA.. dari puisi, cerpen, dan sebagainya.. Penasara? mudah-mudahn gue post.. (kalau tidak malas.. :p )

Ini buku modul bahasa indonesia gue sewaktu SMA, buat sendiri looh.. (sekelas maksudnya hehehe)
ini lembar kerja buat autobigrafinya, panjang yaaa.. 😀
eaaa.. berantakan sehabis diubek-ubek buat nyari autobiografinya.. referensi buat blog, apapun dilakukan.. haha 😉