Uncategorized

TIME CAPSULE

 

Pernah mendengar istilah time capsule??

Bagi yang belum tahu, nanti bakal gue jelasin.. ‘apa sih time capsule itu’ ??

Pertama kali gue tahu soal time capsule ini, dari sebuah komik.

Komik miiko, ada yang tahu?

Komik yang menceritakan seorang anak kecil kelas 5 SD? Kalau belum tahu, bisa kalian cari apa komik miiko itu. Komiknya lucu, bikin ketawa. Kalau sekarang (2011) masih ada di volume 22. Bisa cari di internet (yang katanya dunia segalanya ada) atau bahkan di gramedia. Komik miiko ini cukup terkenal, karena memang lucu…

Oke kita lanjut..!

Jadi, di komik miiko ini, ada episode saat mereka buat time capsule. Kalau di jelasin secara singkat, time capsule itu, ada sekumpulan benda-benda terus kalian taruh benda-benda itu kedalam sebuah kotak (terserah kotak apa saja, yang pasti kotak itu bisa tahan lama –dianjurkan sebuah kaleng-)

Terus, kotak itu dikubur di dalam tanah, ditempat yang memang kira-kira tetap berupa tanah kosong, repot kan kalau 10 tahun kemudian ditempat kita kubur time capsule ternyata udah di bangun sebuah rumah.. 🙂

Terus, tentukan kapan kalian buka time capsule itu. 10 tahun? 20 tahun? 30 tahun? Yaa itu terserah kalian sendiri.. Dan buat kesepakatan saat waktunya tiba, kalian bakal buka time capsule itu bareng bareng.. nah, dibutuhkan kejujuran dari masing masing orang, jangan ada yang curang buat ngebuka time capsule ini duluan. 😉

Jujur nih, sewaktu jaman SMA. Gue pengen buat time capsule bareng temen-temen sekelas, tapi sekarang gue baru sadar, kenapa dulu bisa lupa yaa?? GUBRRAAKK!!! ==a

Isi dari time capsule bisa macem-macem.. surat, benda-benda favorite, tulisan biodata, cerpen, puisi, rekaman, kaset, pokoknya benda-benda yang kalau nanti kalian buka di 10,20 atau bahkan 30 tahun kedepan, bakal ngebuat kalian nostalgia dengan masa lalu.

Mengabadikan masa lalu itu penting looh… 😀

Nah, udah tahu kan time capsule itu apa? Selamat mencoba yaa.. jangan kayak gue, mau bikin tapi lupa, terus sekarang jadi menyesal sendiri.. hahaha..

Good Luck!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s