traveling

Rusia..Rusia.. dan Rusia

 

Anget anget tai ayam? 🙂

Tahu arti istilah ini?

Jadi bisa dibilang, kalau suka sesuatu karena sesuatu. (bingung ga tuh..) contohnya kayak gue sekarang, yang gue alami. Gue suka negara Italia karena dulu gue pernah nonton film ‘JUMPER’ dan di film itu ada adegan mereka di colloseum.

Gue suka negara Paris, karena gue dulu pernah nonton film effiel I’m in love. Pasti tau kan film itu?

Dan gue jadi suka negara Mesir, karena gue habis baca novel ‘ayat ayat cinta’ dan gue pengen lihat sungai nil (yang katanya besaaaaaaaaaaaaar ) terus gue pengen lihat pyramid.

And now.. I love with this country, soo much.. Guess what??

RUSIA!!

Berawal saat gue menyelesaikan baca novel ‘BUMI CINTA’, salah satu karya dari habiburrahman. Mmm ceritanya gak jauh jauh dari tentang mahasiswa indonesia yang hidup di luar negeri. Dan kali ini, habiburrahman membuat setting novelnya di Rusia, tepatnya di moskwa.

Bukan karena tempat itu jadi setting novel tersebut, bukan karena tempat itu di luar negeri, tapi yang membuat gue jatuh cinta sama negara satu ini, hampir sama alasannya dengan gue suka sama negara itali. Gue pengen ngeliat dengan mata kepala gue sendiri, gimana bentuk stasiun di moskwa itu, namanya stasiun metro smolenskaya. Terus masih banyak lagi, ada stasiun kievskaya, stasiun komsomolskaya, stasiun park pobedy. (susah yah nama stasiunnya.. ==a )

Terus pengen lihat Kremlin, yang memang udah terkenal di dunia arsitektur. Oyaa satu lagi, lihat lapangan merah. Yaaa istilahnya gue pengen mengelilingi kota moskwa itu dengan mata kepala gue sendiri. Mungkin kalau dengan akal yang sehat tanpa cacat, itu sebuah mimpi yang ‘ga mungkin’ terjadi. Tapi inget satu hal, di dunia ini gak ada yang gak mungkin. Asalkan kita mau dan berusaha, insya Allah itu semua terjadi.

Dari novel bumi cinta yang gue baca, moskwa ini salah satu kota yang sangat terkenal dengan kehidupan bebasnya. Nah kalo di indonesia, kota manakah itu? 😉

Kehidupan seks bebas, dan terkenal dengan situs situs yang memang dilarang buat dipublikasikan. Dan sekali lagi, kalau kesana –Rusia,moskwa- harus jaga jaga iman biar kuat, biar engga terjerumus ke sumur yang penuh dosa (cieelah omongan gue.. ). Tapi di dalam novel bumi cinta ini, bisa dilihat sendiri gimana kehidupan di moskwa. Itu membuat gue bersyukur 100 bahkan 1000 kali masih diberi kehidupan di kota jakarta, indonesia. Amiiiin.. 🙂

Manusia gak akan pernah jauh dari kata ‘mencoba’.. itu benar kan? Jadi jangan pernah puas dengan apa yang udah dimiliki sekarang, bukan berarti kita ga bersyukur, tapi memperluas pengetahuan tentang kota lain ga salah kan. Toh dunia itu bukan hanya ada negara INDONESIA, tapi masih ada 5 benua yang masing masing nya ada puluhan negara, dan ratusan bahkan ribuan orang yang bisa ketemui dan yang pastinya dengan bahasa yang berbeda.

Rusia akan menjadi negara berikutnya yang bakal gue kunjungi, insya Allah.. (amiin) Entah itu kapan, dan bakal terjadi atau tidak (tidak dilarang buat bermimpi kan?), sewaktu itu terjadi blog inilah yang bakal jadi saksi pertamanya. Hehee..

‘Kehidupan itu layaknya sebuah novel, Allah sebagai penulis’

Leave a Reply

