Uncategorized

‘SECRET LOVER’

Paramore..paramore dan paramore

Paramore..

dari sumber yang pernah gue baca, paramore itu artinya secret lover, diambil dari bahasa perancis.. (ok, bahasa yang amat sangat gue kagumi..:p)

Kapan pertama kali tahu soal Paramore?

Oke sebelum jawab pertanyaan simple ini, paramore apa sih? 😀

Paramore ini, nama sebuah band.. Band yang terdiri dari 5 personil, dan salah satunya bernama Josh, gitaris yang gue cintai ‘sangat’, JOSHUA NEIL FARRO.. Mereka termasuk band baru yang bisa dapetin grammy award dengan kategori pendatang baru. Memang terbukti dari lagu lagu mereka, easy listening banget. All we know is falling, RIOT!, Brand new eyes.. iya, ini lah hasil kerja keras mereka sampai sekarang, menghasilkan 3 album dengan jumlah penjualan yang pastinya ‘membludak’..

Next, kapan gue tahu soal paramore?

Ingatkah dengan film populer yang berjudul ‘TWILIGHT‘? dengan kisah seorang vampire yang cinta mati dengan manusia biasa..? Dari situlah gue tahu adanya paramore, dengan lagu decode sebagai soundtracknya.. Dan pasti jadi selalu ada di track list lagu yang gue dengerin sampai kira-kira, mmm…2 Bulan.

Sampai sekarang sukanya? Mmm.. gak bisa dibilang gitu juga. Karena setelah itu, gue ga tau lagi soal paramore.. mereka itu siapa? kerjaannya ngapain? Terdiri dari siapa aja? Bagusnya apa? albumnya apa aja? lagu lagunya bagus atau enggak? Yahh…. sampai akhirnya sekitar beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan Juni/Juli ( gue lupa ). Teman sepermainan gue waktu kecil ngasih informasi ‘semua’ tentang paramore.. Dia sangat amat mencintai paramore, bahkan Hayley sang vokalis digandrungi sebagai seseorang yang ia kagumi.. 🙂 Mungkin kalau ada pertanyaan, siapakah idola yang sangat amat ingin kamu temui? Jawabannya sudah pasti si Hayley William itu..

Dari teman gue inilah, gue mulai mengenal satu persatu lagu lagu paramore.. Jujur agak susah menyukainya, karena genre lagunya bukan sejenis yang biasanya gue dengerin.. Taylor Swift, Hillary Duff, Ne-yo, Jason Mraz.. Gak ada satu pun lagu jenis rock di track list handphone gue (dulu).. Dan muncullah satu lagu yang pertama kali gue dengerin, udah jatuh cinta. Crushcrushcrush.. Beralihlah dia, dari internet-download-masuk laptop-pindah ke handphone.. dan lagu itu menjadi kewajiban setiap hari buat didengerin, mmm termasuk saat ngerjain tugas, oyaa.. satu lagi saat karaokean.. Teman sekampus, yang biasanya teman karaokean bareng, jadi hafal sendiri sama lagu ini, berkat gue..!! 😀

Dari satu lagu, akhirnya gue jadi suka banyak lagu.. Looking Up, Ignorance, All we know dan lain-lain.. Semakin banyak koleksi gue di laptop yang gue download dari internet, terkadang gue suka minta referensi dari temen gue itu, dan kadang kadang dia ngasih lagu yang gue suka.. (thank you)

Ok, dari situ gue jadi salah satu penyuka paramore, tapi ingat bukan ‘penggila’.. Dari yang gue jarang ‘banget’ buka youtube, semenjak paramore gue jadi gak pernah absen kalau lagi berada di dunia maya… http://www.youtube.com pasti ada di tab web browser gue.. Salah satunya, karena penasaran dengan para personilnya.. Lagu lagu yang gue dengerin cukup ngebuat gue jadi jatuh cinta, dan rasa penasaran itu pun timbul dengan sendirinya hehhe..

Gue inget banget, video lagu pertama yang gue liat, Careful.. dan disaat itulah pertama kalinya gue jatuh cinta dengan gitaris yang bernama Josh itu, Cakep! Itu komentar pertama gue.. yaah, istilah cinta pada pandangan pertama bisa lah dipake..hahaha..

Dari youtube, akhirnya gue beralih ke informasi tentang mereka.. Apa pun yang berbau paramore, sebisa mungkin gue ikutin, bahkan teman sepermainan masa kecil gue itu juga ga keberatan buat ditanyai soal paramore. Kita selalu sharing, mmm bukan sharing tepatnya, tapi tanya jawab.. Gue nanya, dia jawab. Gue suka kalau kita udah bahas paramore, semua ilmu yang dia tahu, gue tangkap dan gue simpen di dalam otak gue sampe sekarang.. hahaha.. But, now.. siapa sih yang bisa gue ajak sharing soal paramore lagi? bahkan dengan kondisi paramore sekarang? :O

Kondisi paramore sekarang?? whywhywhywhywhy? -.-

Baru dua hari yang lalu, gue denger kabar kalau Josh dan Zac (drummer), cabut dari paramore… WHAT?!!?!?!?!?

kaget, ga percaya, penasaran, bingung, frustasi, gila, stres, bego, bodoh, stupid, sarap, sinting, keserupan..dan..STOP! ga sampe segitunya kaleeee ~.~

Yang pasti dari sebuah status facebook temen gue yang bilang

‘Paramore ditinggal josh&zac’

Seketika, gue langsung nanya sama mbah google (sampe sekarang gue bingung kenapa google bisa punya pangkat mbah? Emang udah tahu berapa umurnya si google? bisa aja dia bayi jenius yang tahu segalanya.. atau balita yang..mmm.. kayaknya kita lagi bahas paramore deh, bukan google.. )

Kembali ke topik awal.. sampai mana kita tadi..

Sesampainya gue di beberapa situs, dan finally gue nemuin blog yang dibuat oleh josh.. alasan kenapa dia keluar, dan bla..blaa..bla.. bisa kalian liat sendiri di link ini..

http://joshnfarro.blogspot.com/2010/12/josh-and-zacs-exit-statement.html

Yaahh..maaf kalau bahasa inggris, tapi di blog itu dijelasin kenapa mereka keluar dan masalah apa yang mereka hadapi.. mmm.. gue cuma bisa SPEECHLESS… ga tau harus ngomong apaan, toh gue mau curhat soal paramore juga entah sama siapa.. Karena lingkungan gue, sedikit orang yang menggilai sangat soal paramore.

And what?? Gue jadi kangen sama teman sepermainan masa kecil itu.. Hey, apakabar sama paramore? 😀 Itu pertanyaan yang bakal gue tanya kalau kita udah berbaikan lagi, mmm entahlah itu kapan.. 🙂 Serously, I’ll waiting it..

Ok, gue lupa soal 3 album paramore.. Nah, ada yang tahu ga? kalau di Indonesia ternyata paramore itu termasuk band yang ‘biasa’ aja.. Gak kayak, ‘muse’, ‘linkin park’ dan lain-lain.. mungkin karena band ini masi baru, baru 5tahun (baru?!?!?! –a).. Teman sepermainan masa kecil gue itu, sangat amat menantikan paramore bisa konser di Indonesia, tapi dengan kondisi paramore sekarang, gue tahu harapan itu agak sedikit sirna.. 😦 dulu sewaktu paramore masih lengkap, ada isu isu kalau mereka bakal konser di indonesia, namun karena ketertarikan di indonesia kurang sama paramore, maka dari itu isu isu itu pun jadi yaaah hanya sebuah isu.. bukan kenyataan.. dari situ, teman sepermainan masa kecil gue itu berniat mau beli kaset CD original, membuktikan kalau ‘Hey!! Kita juga mencintai paramore..’ Dan ternyata gue termasuk kedalam misi pencarian dia, terbukti kaset RIOT! itu dari gue, dengan pengorbanan masuk mall sana sini (teman sekampus pun jadi korbannya, maaf.. ) Dari pencarian yang katanya masuk mall sana sini itu, akhirnya gue baru sadar kalau album paramore yang pertama ‘all we know is falling’ itu ga beredar di indonesia.. Paramore dikenal di indonesia pun saat album dia yang RIOT! (tega gak tuh.. banget!) Pupus lah harapan temen sepermainan masa kecil gue itu, buat ngumpulin 3 album paramore.. tapi dia berjanji & bertekat, buat nyari semua itu di negeri seberang, yaitu JEPANG.. Gue inget dia pernah bilang ‘Yah, walaupun gak ada indonesia tapi saat aku nanti ke jepang, pasti bakal aku cari kaset itu’..

Dan itu pun ngebuat gue tertarik juga buat nyari album itu, karena bagi gue itu termasuk tantangan.. siapa pun dari kita yang duluan ke luar negeri, harus kudu musti nyari tu kaset.. mmm.. Gue bakal inget itu selalu.. 🙂

Tujuan dia Jepang, tujuan gue ITALY… amiin.. semoga masing-masing dari kita bisa menuju ke negara yang dituju.. amiiiiiiiiiiinn..

See, dari sebuah band yang tadinya gue ga kenal ‘sama sekali’… sekarang gue jadi peduli sama masalah yang dihadapi sama band itu.. Paramore, band yang belum genap satu tahun gue suka, makasih yaa udah mengisi sebagian memory di laptop dengan video mu, lagu mu, lirik mu, dan berbagai gambar mu.. 🙂 dan makasih juga buat teman sepermainan masa kecil gue, yang udah ngenalin paramore sebelum masalah yang sekarang.. At least, I’m proud with I have now, and never to say ‘useless’… 😉

Dan kalian juga harus dengerin beberapa lagu dari paramore, ga semuanya genre rock kok.. percaya deh, dari 3 album pasti ada satu lagu yang bakal kepincut di hati kalian, dan dari situ gue yakin 100% lu bakal mencintai paramore, sama kayak yang gue rasain sekarang.. dan ingat, ‘mencintai’ bukan ‘menggilai’… 😀

Leave a Reply

